.

Scanport

blogger templates
 
Scanport-212inet
Scanport-212inet


Kegunaan Scanport untuk mencari port yang terbuka baik pada url atau host, dan menampilkan hasil tersebut pada cekbox yang terdapat pada form software tersebut,
Dibandingkan harus mencari secara manual atau menebak-nebak port pada url atau host, dengan menggunakan software ini waktu yang anda gunakan bisa lebih cepat dan tidak lagi menguras otak anda untuk berfikir port apa yang terbuka, bicara tentang port sebaiknya anda memahami dulu apa itu port.

port adalah mekanisme yang mengizinkan sebuah komputer untuk mendukung beberapa sesi koneksi dengan komputer lainnya dan program di dalam jaringan. Port dapat mengidentifikasikan aplikasi dan layanan yang menggunakan koneksi di dalam jaringan TCP/IP. Sehingga, port juga mengidentifikasikan sebuah proses tertentu di mana sebuah server dapat memberikan sebuah layanan kepada klien atau bagaimana sebuah klien dapat mengakses sebuah layanan yang ada dalam server. Port dapat dikenali dengan angka 16-Bit (dua byte) yang disebut dengan Port Number dan diklasifikasikan dengan jenis protokol transport apa yang digunakan, ke dalam Port TCP dan Port UDP. Karena memiliki angka 16-bit, maka total maksimum jumlah port untuk setiap protokol transport yang digunakan adalah 65536 buah.

Scanport, untuk aplikasi ini sangat ringan dan untuk menggunakan anda tidak perlu lagi menginstal di karena software nya yang portable, jadi di download extrack terus di gunakan.
Untuk penggunaannya
1. Download Scanport | Mirror
2. extrack file tesebut
3. Buka software tersebut dengan Run As
4. Isikan Url atau Host ip pada kolom Localhost > Start
Dalam beberapa menit hasilnya akan tampil pada box yang terdapat di aplikasi tersebut, gimana mudahkan, Nb jika menggunakan ssh wajib mengkaitkan dengan udp menggunakan tun2sock atau vpn.

0 Response to "Scanport"

Post a Comment